Powered by Blogger.

Contoh Surat Keterangan Beasiswa

Masih ngomongin beasiswa nih mbak mas, di post sekarang ini ogut mau share gimana kemarin ane buat surat keterangan beasiswa. Hee, surat keterangan beasiswa..? What is that..? Pada bingung ya, jangan khawatir, ini biar ogut jelasin..

Surat keterangan beasiswa itu pemirsa, surat yang dikeluarkan dari pihak Universitas/Kampus, yang mana dalam surat itu berisi keterangan tentang mahasiswa yang bersangkutan itu berkelaluan baik atau tidak pernah terlibat dalam kegiatan terlarang juga keterangan bahwa mahasiswa yang bersangkutan belum pernah menerima bantuan beasiswa dari pihak manapun.

Tujuanya gans menurut ane biar jadi tidak dipersalahgunakan nih bantuan beasiswanya oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dan bisa sampai tepat sasaran. Masih enggak ngerti maksudnya..?
Udah deh, ini ogut kasih penjelasan lebih mendetail.

Begini gans, yang namanya beasiswa itu ada banyak kan gans, entah yang dari pribadi, pemerintah atau swasta. Nah, penyalahgunaan yang dimaksud ini gans misal, si A ini nih sebut aja Bunga gans kaya di acara-acara kriminial..wkwk.. Si Bunga ini adalah seekor( ayam keles ekor..LOL ) yang udah mendapatkan bantuan beasiswa, PPA dari pemerintah misalnya. Nah kebetulan tiba-tiba dia itu mendapat info bahwa perusahaan tertentu, sebut aja PT Dwi Jayanto ( et narsis ye ini penulis sampai nama sendiri dijadiin contoh, maklum mimpi boleh kan gans :P ). Nah PT Dwi Jayanto ini sedang memberikan beasiswa bantuan kepada mahasiswa/mahasiswi berprestasi yang kurang mampu. Terus si Bunga itu tadi untuk alasan yang bertanggungjawab mau mengajukan tuh yang mana padahal dia udah dibantu oleh pemerintah. Enggak tahu tuh mau dibuat apa dananya nanti kalo cair, ngemall kali ye..LOL..Itu namanya kan jadi tidak tepat sasaran gans. Padahal kan sayang masih banyak pihak lain yang membutuhkan juga, siapa tahu mahasiswa berprestasi yang nanti mampu mengharumkan nama bangsa kita, ya macam ogut ini dah,,Wkwk.. Nah untuk mencegah terjadinya hal itu gans, makanya ada tuh salah satu syarat pengajuan beasiswa yang namanya Surat Keterangan Beasiswa. Udah paham gans..? Kalo belum paham ogut nyerah deh, capek loh ini.. :P

Nah buat penampakanya itu macem ini nih gans Surat Keterangan Beasiswanya, monggo..




Penampakan gans..


Nah itu dia penampakanya serem yak, bikin merinding yak. Astaga.,LOL..Nah buat yang mau mengajukan beasiswa silahkan. Ini sebenernya harus minta sih gans ke pihak universitas, tapi kalo males ya buat aja sendiri aja ini ada softcopy nya tinggal di edit logo, biadata dan datanya jadi cocok ke ente-ente semua.

Unduh Surat Keterangan Beasiswa disini.

Oh iya untuk mengajukan beasiswa juga harus disertai Surat Permohonan dan Surat Rekomendasi gans, ada juga contohnya, tengok aja..

Well, That's All, Good Luck ya..






0 Komentar untuk "Contoh Surat Keterangan Beasiswa"

Back To Top