Powered by Blogger.

Download Album 'Self Titled' - Efek Rumah Kaca

Yo jhon, ketemu lagi kita buat ngomongin tentang musik.

Sebelumnya udah ane kenalin sama band indie favorit ane Efek Rumah Kaca di postingan sebelumnya. Yang belum tau boleh ditengok jhon. Nah sekarang aen mau bagi review dan kasih link download tentang album mereka yang pertama. 



Album "Self Titled" yang dirilis September 2007 ini merupakan album pertama dari band Efek Rumah Kaca. Di bawah naungan Paviliun Record dan diproduseri oleh mereka sendiri yang dibantu oleh Harlan Boer.

Album pertama yang berisi 12 track list lagu termasuk single pertama mereka "Jatuh Cinta Itu Biasa Saja" dan "Cinta Melulu" yang melambungkan nama Efek Rumah Kaca sukses diterima kalangan penikmat musik Indonesia. Lagu-lagu yang mereka hadirkan menjadi ciri khas mereka tersendiri, lagu-lagu yang mengandung kritisi akan lingkungan di sekitar mereka yang dibawakan dengan gaya kaya bahasa yang Indonesia banget seolah menjadi nafas baru di permusikan Indonesia yang mana saat itu sedang didominasi lagu bertema cinta yang begitu Banal kalo kata mereka. Yang tentu saja sangat disambut baik oleh para pendengar musik yang ingin mendengarkan musik dengan citarasa berbeda.

Track list pertama pada album ini adalah lagu "Jalang", lagu yang merupakan kritisi untuk para petinggi yang kala itu sedang ramai-ramainya wacana Undang-Undang Pornografi. Dilanjutkan dengan lagu "Jatuh Cinta Itu Biasa Saja", single yang mengawali karir Efek Rumah Kaca di belantika musik tanah air. Kemudian ada "Bukan Lawan Jenis", "Belanja Terus Sampai Mati", "Insomnia", "Debu-Debu Berterbangan" setelahnya. Disusul dengan lagu "Di Udara" yang menceritakan tentang kematian aktivis HAM Indonesia Munir Said Thalib yang dibunuh menggunakan racun arsenik saat perjalananya dalam melanjutkan studi di Amsterdam. Kemudian lagu yang menginspirasi penciptaan nama band itu sendiri "Efek Rumah Kaca", dilanjutkan dengan "Melankolia" dan "Cinta Melulu" yang melambungkan nama mereka. Memasuki akhir-akhir playlist, diisi dengan lagu-lagu bernada rendah yakni "Sebelah Mata" dan diakhiri dengan "Desember".

Nah itu tadi, review seputar album "Self Titled" Efek Rumah Kaca, yang penasaran pengen dengerin lagu-lagunya bisa  download melalui link di bawah ini jhon.


Song List :





Begitulah kurang lebih tentang album pertama Efek Rumah Kaca jhon, terima kasih sudah mampir, Happy Download, Happy Blogging.



Presented by               





Tag : laguenak, musik
1 Komentar untuk "Download Album 'Self Titled' - Efek Rumah Kaca"

Back To Top