Powered by Blogger.

Download Album 'Kamar Gelap' - Efek Rumah Kaca

Yo, Senin sore jhon, apakabar? Maximal semua kan, okay deh kemarin udah ane share tentang album 'Self Titled' dari Efek Rumah Kaca, nah sekarang giliran album kedua mereka nih yang berjudul "Kamar Gelap".

Keren ya covernya, sederhana sarat makna


Lanjut gan, album kedua mereka ini dirilis selang 1 tahun 3 bulan dari album sebelumnya, tepatnya bulan Desember 2008. Masih diproduseri oleh mereka sendiri hanya saja dalam naungan studio yang berbeda, dimana album ini sekarang berada di bawah Aksara Records.

Masih dengan format yang kurang lebih sama dengan lag pada album sebelumnya. Lagu yang kaya bahasa, bernada kritisi tapi tak jarang juga memotivasi. Lagu-lagu yang mencakup sosial, lingkungan, politik, hukum bahkan teknologi diangkat. Efek Rumah kaca memang apik dalam membawakan lagu-lagu bertema anti mainstream, tapi tak lupa juga kadang mereka bisa membawakan lagu bertema romansa seperti "Laki-Laki Pemalu" yang tetap bisa apik mereka bawakan. 12 lagu dalam album ini memang mampu menghilangkan dahaga para fans-fans mereka yang menanti lagu-lagu meraka yang anti Klise & Banal.

Dibuka dengan lagu "Tubuhmu Membiru..Tragis"  yang melow tetapi sangat mendalam lalu berlanjut ke lagu "Kau Dan Aku Menuju Ruang Hampa"  yang berirama cepat lebih menhentak, kontras memang tapi justru terdengar apik. Dilanjutkan dengan masih lagu bertempo cepat "Mosi Tidak Percaya" yang merupakan lagu kritisi untuk para politikus. Memasuki track ke 4 tempo kembali melambat dengan "Lagu Kesepian"  dan "Hujan Jangan Marah". Disusul lagu "Kenakalan Remaja Di Era Informatika" yang berisi keprihatinan Efek Rumah Kaca tentang  Kenakalan Remaja di era informatika saat ini. Kemudian lagu "Menjadi Indonesia" yang cocok sekali untuk meningkatkan nasionalisme bangsa ini. Disusul dengan "Kamar Gelap", "Jangan Bakar Buku" dan "Banyak Asap Disana". Lagu bernuasa cinta mengisi diujung playlist, "Laki-Laki Pemalu" apik dibawakan dengan ciri khas Efek Rumah Kaca. Ditutup dengan lagu "Balerina" , lagu ceria yang bercerita tentang hidup diibaratkan seoarang Balerina.

Kurang labih gitu jhon review dan seputar isi album kedua dari Efek Rumah Kaca. Yang mau mendengarkan lagu mereka di album "Kamar Gelap" ini, silahkan ada dibawah ini jhon,


Song List :




Begitulah kurang lebih tentang album kedua "Kamar Gelap" Efek Rumah Kaca jhon, terima kasih sudah mampir, Happy Download, Happy Blogging.


Presented by                




Tag : laguenak, musik
0 Komentar untuk "Download Album 'Kamar Gelap' - Efek Rumah Kaca"

Back To Top